Andros Townsend Gagalkan Kemenangan Manchester United

By ommed


nusakini.com - Manchester United, kembali gagal memetik kemenangan ketika menjamu Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/22. Laga tersebut tuntas dengan skor 1-1, di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10) malam WIB.

Hasil tersebut melanjutkan tren tidak menang Manchester United di Liga Primer musim ini. Pada laga sebelumnya, Setan Merah ditaklukkan Aston Villa, lewat gol semata wayang yang diukir Kortney Hause.

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo, yang ditaruh di bangku cadangan tak menghalangi Manchester United untuk memegang kendali permainan. Serangan terus dilakukan sejak peluit pertama pertandingan dimulai.


Pada menit ke-21, Manchester United hampir saja membuka keunggulan. Sundulan Edinson Cavani, memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Bruno Fernandes, masih mampu dimentahkan kiper Everton Jordan Pickford.

Tak lama setelah itu giliran Mason Greenwood yang coba peruntungan. Sepakan keras mendatar yang dilakukannya dengan mudah dihalau Pickford.

Terus menyerang akhirnya Manchester United, memecah kebuntuan pada menit ke-43. Fernandes, mengirimkan umpan terukur yang diselesaikan dengan mantap Anthony Martial, untuk membobol gawang Everton.

Di waktu yang tersisa, Everton berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, para pemain Manchester United, mampu mengamankan keunggulan 1-0, hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Manchester United melakukan pergantian pemain. Martial dan Cavani ditarik keluar, dan Ronaldo serta Jadon Sancho, dimasukkan untuk menambah daya gedor pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Masuknya kedua pemain tersebut tidak berdampak signifikasi. Malahan Manchester United, kebobolan pada menit ke-65 melalui skema serangan balik cepat yang dituntaskan dengan gemilang Andros Townsend, untuk mencatatkan namanya di papan skor.


Keadaan imbang membuat pertandingan berjalan makin menarik. Manchester United dan Everton, secara bergantian melakukan serangan yang masih bisa diredam barisan belakang masing-masing klub.

Empat menit jelang laga berakhir, Everton sempat mencetak gol. Sayang wasit menganulir gol Yerry Mina, karena setelah mengecek VAR, posisinya offside saat menerima umpan Tom Davies, sehingga skor 1-1, menjadi penutup pertandingan ini. (gi/om)